Jadwal F1 GP Rusia 2019 – Siapa yang Bisa Hentikan Monopoli Mercedes?

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 25 September 2019 | 17:00 WIB
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton (tengah) mencium trofi setelah menjadi juara Formula 1 GP Hungaria di Hungaroring, Minggu (4/8/2019).
FORMULA 1.COM
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton (tengah) mencium trofi setelah menjadi juara Formula 1 GP Hungaria di Hungaroring, Minggu (4/8/2019).

BOLASPORT.COM – Kejuaraan balap mobil Formula 1 2019 akan berlanjut dengan seri ke-16 GP Rusia yang dijadwalkan berlangsung pada akhir pekan ini.

Para pembalap Formula 1 (F1) akan kembali mengaspal dalam seri balap GP Rusia yang berlangsung di Sochi Autodrom.

Bicara soal rekor F1 GP Rusia, maka Mercedes juaranya. Sejak kembali digelar pada 2014, hanya Mercedes yang pernah mencicipi podium GP Rusia.

Musim 2018 Mercedes bahkan tampil dominan di Sirkuit Sochi dengan Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas mengunci dua posisi terdepan dalam kualifikasi serta balapan.

Baca Juga: Sejak 1913, Hanya Satu Pabrikan yang Bisa Menangi GP Rusia

Setelah membahas sang penguasa, saatnya beralih menyoroti calon penantang yang bisa memutus rantai monopoli di GP Rusia.

Adalah Ferrari yang digadang-gadang berpeluang besar memberikan perlawanan sengit kepada Mercedes untuk memperebutkan takhta pemenang di Rusia.

Dijagokannya Ferrari bukannya tanpa alasan. Lebih-lebih setelah pencapaian impresif Si Kuda Jingkrak dalam balapan GP Singapura (22/9/2019).

Kemenangan teranyar menjadi pertanda Ferrari tak lagi kedodoran di sirkuit yang mengutamakan downforce (gaya tekan ke bawah agar mobil kencang di tikungan).



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : formula1.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X