Rossi Menyesali Kesalahan Strategi pada Kualifikasi MotoGP Valencia 2019

By Delia Mustikasari - Minggu, 17 November 2019 | 15:10 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berbicara pada konferensi pers jelang MotoGP Valencia, Kamis (14/11/2019).
MOTOGP.COM
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berbicara pada konferensi pers jelang MotoGP Valencia, Kamis (14/11/2019).

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, frustrasi dengan kesalahan strategi pada kualifikasi MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (16/11/2019).

Akibatnya, Valentino Rossi akan mengawali balapan MotoGP Valencia, Minggu (17/11/2019) dari posisi ke-12.

Pembalap berusia 40 tahun itu menemukan dirinya berada di jalur yang salah dengan menggunkan ban belakang sehingga membuat Valentino Rossi kehilangan 0,9 detik dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang meraih pole position.

"Terkadang (strategi) berhasil, kadang tidak. Kamu mencoba membuat strateginya lebih tepat, tetapi setelah itu kamu juga harus beruntung. Hari ini saya juga beruntung karena saya melewati Pol Espargaro yang berada di trek dengan ban bekas," kata Rossi.

"Pokoknya saya tidak harus ada di sana. Bagaimanapun juga sepertinya kami tidak fantastis untuk membuat strategi. Tahun depan kami perlu mencoba dan bekerja dengan cara lain," ucap Rossi dilansir BolaSport.com dari Crash.

Rossi meraih hasil bervariasi selama menjalani hari pertama dan kedua MotoGP Valencia.

"Pada sore hari kami bekerja untuk balapan dengan ban keras untuk memahami kecepatan. Setelah kualifikasi, saya tidak terlalu senang. Kami tidak bekerja dengan baik. Kami tidak memilih strategi yang tepat dan saya berada di trek dengan ban yang keras di saat yang salah."

Baca Juga: Lorenzo Sebut Nama Adik Marc Marquez sebagai Calon Penggantinya di Repsol Honda?

"Sayangnya saya tidak dapat meningkatkan kecepatan. Memulai balapan dari posisi ke-12 sulit. Di sini, di Valencia sangat sulit untuk menyalip," ucap Rossi.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X