Begini Kegiatan Pemain Timnas U-19 Indonesia Saat Berlatih di Rumah

By Wila Wildayanti - Senin, 6 April 2020 | 11:50 WIB
Pemain muda PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga, hadir di TC timnas Indonesia senior, Jumat (15/2/2020) di Stadion Madya Senayan.
MUHAMMAD ALIF AZIZ/BOLASPORT.COM
Pemain muda PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga, hadir di TC timnas Indonesia senior, Jumat (15/2/2020) di Stadion Madya Senayan.

BOLASPORT.COM - Anjuran berlatih di rumah tak hanya berlaku untuk klub, tetapi pemain timnas U-19 Indonesia pun diminta tetap berlatih dan melakukan kegiatan sepak bola.

Timnas U-19 Indonesia menjadi salah satu tim nasional yang mengalami penundaan pemusatan latihan (TC) lantaran adanya wabah virus corona (COVID-19).

Sebelumnya timnas U-19 Indonesia telah melangsungkan TC di Thailand dan di Cikarang, Bekasi.

Baca Juga: Petarung Wanita Ini Sebut Sisi Unik Khabib Nurmagomedov Selama Latihan

Namun, setelah ada perintah dari pemerintah agar tidak ada kegiatan yang mengundang keramaian atau apapun yang melibatkan keramaian, pemusatan latihan terpaksa dibubarkan.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memberhentikan segala aktivitas atau menunda adanya pemusatan latihan dari timnas U-16, U-19, U-23, hingga timnas senior Indonesia.

Dengan begitu, para pemain dipulangkan dan diberi pekerjaan rumah untuk berlatih secara mandiri.

Para pemain timnas bahkan diminta untuk tetap mengirimkan video latihan ke pelatih, hal yang dilakukan untuk tetap menjaga kondisi skuad Garuda Muda.

Salah satu pemain timnas U-19 Indonesia, Alfeandra Dewangga, mengaku bahwa memang ia dan rekan-rekannya diwajibkan tetap melakukan latihan mandiri.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : PSSI.org

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X