Liga 1 Berpotensi Dilanjutkan, PSSI dan Menpora Tunggu Keputusan BNPB

By Rinaldy Azka Abdillah - Sabtu, 23 Mei 2020 | 22:40 WIB
Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat memutuskan menghentikan sementara Liga 1 dan Liga 2, Sabtu (14/3/2020) di Balikpapan.
PSSI PERS
Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat memutuskan menghentikan sementara Liga 1 dan Liga 2, Sabtu (14/3/2020) di Balikpapan.

BOLASPORT.COM - PSSI dan Menpora pada hari Juamt (22/5/2020) melakukan pertemuan di Kantor Kemenpora untuk membahas nasib kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Lewat Zaenudin Amali selaku Menpora memberikan sinyal agar bisa menggulirkan kembali kompetisi Liga 1 dan Liga 2 kepada Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI.

Sebelumnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 sendiri diberhentikan usai mewabahnya Covid-19 di Indonesia.

Pesan Zaenudin Amali sendiri sudah mendapatkan instruksi dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo agar bisa hidup berdampingan di tengah pandemi saat ini.

Baca Juga: Marco Motta Ceritakan Momen Ramadan Di Negara Mayoritas Muslim

Atas instruksi tersebut juga dapat dipastikan bahwa kegiatan berolah raga dapat kembali dilakukan dengan syarat memperhatikan protokol kesehatan.

“Tapi, pemerintah sudah menegaskan, kita harus hidup berdampingan dengan Corona. Protokol kesehatan akan dijalankan sangat ketat, tapi pemulihan ekonomi termasuk kegiatan olahraga akan mulai menyesuaikan. Kata kuncinya: kita harus tetap produktif di saat pandemi,” ucapnya seperti dikutip Bolasport.com dari Tribun Jakarta, Sabtu (23/5/2020).

Menpora Zaenudin Amali juga sudah mendengar beberapa pendapat klub yang ingin kompetisi berhenti.

Baca Juga: Inilah Kisah Telur Mistis saat Persib Raih Gelar Juara Pertama Liga Indonesia

Namun jika berhenti, tentunya akan sedikit mengganggu kesiapan timnas dalam mengarungi beberapa agenda internasional.



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X