Ini Alasan Ducati Izinkan Andrea Dovizioso Ikuti Kejuaraan Motokross

By Delia Mustikasari - Selasa, 30 Juni 2020 | 12:40 WIB
Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, berbicara kepada awak media di Hotel Sheraton Grand Jakarta Gandaria City, 1 Februari 2018.
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, berbicara kepada awak media di Hotel Sheraton Grand Jakarta Gandaria City, 1 Februari 2018.

 

BOLASPORT.COM - Direktur olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti, menjelaskan mengapa pihaknya mengizinkan Andrea Dovizioso ikut serta dalam kejuaraan balap regional motokross di trek Monte Coralli, Faenza, Italia, Minggu (28/6/2020).

Andrea Dovizioso patah tulang selangka kirinya karena terjatuh dan mengalami highside pada balapan tersebut dan dia langsung menjalani operasi pada hari yang sama.

Andrea Dovizioso sekarang memiliki waktu lebih dari dua minggu untuk pulih sebelum mengendarai Desmosedici dalam tes resmi di Sirkuit Jerez.

Baca Juga: Jorge Masvidal Mau Lawan Khabib Nurmagomedov jika Dapat Bayaran Layak

"Kami tahu bahwa motokross adalah kegiatan yang menimbulkan beberapa risiko," kata Ciabatti dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Kami masih mengizinkan Andrea untuk berpartisipasi dalam lomba regional ini karena dia telah menjelaskan kepada kami bahwa dia perlu menemukan kembali stimulus dan sensasi yang hanya bisa didapat dari kompetisi nyata," ucap Ciabatti.

"Di sisi lain, motocross juga merupakan disiplin dari MotoGP dan banyak pembalap MotoGP berlatih motocross secara teratur. Jadi, pada akhirnya, kita harus lega bahwa cedera itu tidak memiliki konsekuensi serius dan Andrea akan dapat berpartisipasi pada awal balapan MotoGP 2020 di Jerez," ucap Ciabatti.

Dengan waktu lintasan di mesin MotoGP yang sangat terbatas, motocross adalah metode yang populer bagi pembalap MotoGP agar tetap bugar.

Latihan motocross juga mempertajam keterampilan mengendalikan motor bagi para pembalap.

Rekan setim Dovizioso, Danilo Petrucci, juga penggemar berat motocross. Tetapi, dia tidak ikut serta dalam lomba tersebut.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Crash.net

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X