2 Sisi Kepindahan Pol Espargaro ke Repsol Honda untuk Marc Marquez

By Agung Kurniawan - Selasa, 14 Juli 2020 | 15:10 WIB
Rider Red Bull KTM, Pol Espargaro.
twitter.com/KTM_Racing
Rider Red Bull KTM, Pol Espargaro.

BOLASPORT.COM - Kepindahan pembalap Spanyol, Pol Espargaro, dari Red Bull KTM ke Repsol Honda mulai musim depan tentu akan membawa dampak yang tidak biasa bagi seorang Marc Marquez.

Jelang bergulirnya balapan perdana MotoGP 2020, Repsol Honda membuat kejutan dengan merekrut Pol Espargaro untuk menggantikan adik Marc Marquez, Alex Marquez.

Bersama Repsol Honda, Pol Espargaro nantinya akan berada di sisi Marc Marquez untuk berbagi garasi selama dua musim, 2021 dan 2022 mendatang.

Bisa berduet dengan pembalap sekelas Marc Marquez di Repsol Honda tentu akan menjadi sebuah pengalaman tersendiri bagi Pol Espargaro meski saat di level junior dia pernah melakukannya.

Baca Juga: Pol Espargaro Terima Mandat Bungkam Marc Marquez

Tak ayal keputusan Honda Racing Corporation (HRC) melalui tim pabrikan mereka untuk merekrut Pol Espargaro bak pisau bermata dua untuk rider andalan mereka, Marc Marquez.

Di satu sisi, Pol Espargaro dinilai banyak pihak termasuk manajer Repsol Honda yakni Alberto Puig, akan menjadi tandem yang tepat bagi pembalap berjuluk The Baby Alien itu.

Sejak Dani Pedrosa memutuskan pensiun pada akhir musim 2018 lalu, tim berlogo sayap tunggal itu belum mampu menemukan rekan yang tepat untuk Marc Marquez.

Hal tersebut terbukti pada musim lalu, alih-alih menjadi sebuah dream team, Jorge Lorenzo justru tampil mengecewakan tatkala membalap di atas RC213V.

Baca Juga: Sabar Umumkan Kepindahan ke Honda, Pol Espargaro Hemat Miliaran Rupiah



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Speedweek.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X