Marc Marquez Alami Cedera, Pengembangan Motor Honda dalam Petaka

By Agung Kurniawan - Rabu, 5 Agustus 2020 | 20:10 WIB
Aksi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat melakoni tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar, pada Sabtu (22/2/2020).
HONDA RACING CORPORATION
Aksi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat melakoni tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar, pada Sabtu (22/2/2020).

BOLASPORT.COM - Cedera yang dialami oleh Marc Marquez tatkala dia melakoni seri perdana MotoGP 2020 lalu mempunyai dampak yang luar biasa bagi Honda dalam pengembangan motor RC213V.

Pada awal tahun ini, Honda Racing Corporation (HRC) seolah percaya diri dan yakin bahwa dominasi salah satu pembalap mereka yakni Marc Marquez masih akan berlanjut dalam waktu yang lama.

Bagaimana tidak? Di luar dugaan Honda melakukan gebrakan dengan memberikan kontrak istimewa kepada Marc Marquez selama empat musim atau hingga akhir 2024 mendatang.

Hal sebaliknya justru terjadi, Marc Marquez yang tengah berupaya mempertahankan mahkota juara bersama Repsol Honda harus mengalami kecelakaan hebat pada seri perdana MotoGP 2020.

Baca Juga: Peluang Marc Marquez Juara MotoGP 2020 Terancam Usai Dilaporkan Absen 2 Balapan

Dalam sesi balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol itu, rider berjuluk The Baby Alien tersebut mengalami cedera patah tulang lengan kanan yang mengharuskannya naik meja operasi.

Alih-alih menepi untuk memulihkan kondisinya, Marc Marquez langsung datang lagi ke Jerez dan turun pada beberapa sesi meski akhirnya absen pada balapan MotoGP Andalusia 2020.

Situasi sulit kian membelit Honda setelah plat titanium di lengan kanan rider berusia 27 tahun itu rusak, dan hal itu membuatnya absen pada MotoGP Republik Ceska 2020 akhir pekan ini.

Cederanya Marc Marquez tentu juga akan berdampak untuk pengembangan motor RC213V yang sebagian besar menggantungkan feedback alias umpan balik darinya.

Baca Juga: Adaptasi Gaya Balap Marc Marquez, Takaaki Nakagami Didukung Honda



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X