Walau Gagal Raih Podium ke-200, Valentino Rossi Tetap Merasa Puas

By Muhamad Husein - Senin, 10 Agustus 2020 | 11:50 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi pada sesi latihan bebas ketiga MotoGP Republik Ceska yang berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceska, 8 Agustus 2020.
YAMAHA MOTOR RACING SRL
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi pada sesi latihan bebas ketiga MotoGP Republik Ceska yang berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceska, 8 Agustus 2020.

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku tidak mempermasalahkan kegagalanya dalam meraih podium MotoGP ke-200 pada balapan MotoGP Republik Ceska 2020.

Valentino Rossi hanya bisa finis di urutan kelima pada balapan seri ketiga MotoGP 2020 yang berlangsung di Automotodrom Brno, Minggu (9/8/2020).

Rossi terpaut jauh dari sang pemenang balapan, Brad Binder dari tim Red Bull KTM, yakni 7,517 detik.

Dengan hasil tersebut, Rossi pun gagal menorehkan podium MotoGP ke-200-nya di tempat dia meraih kemenangan pertamanya.

Sejarah mencatat, pembalap Italia berjulukan The Doctor itu naik ke podium kampiun untuk pertama kalinya di Brno pada tahun 1996, tepatnya saat masih membalap di kelas 125cc (sekarang Moto3).

Baca Juga: Bagi Charles Leclerc, Posisi Keempat Terasa Seperti Kemenangan

Meski gagal mengukir catatan baru di lintasan balap yang memiliki histori tersendiri, Rossi tak kecewa.

Sejak awal pun, Rossi sudah menegaskan bahwa podium bukanlah target utamanya pada balapan MotoGP Republik Ceska 2020.

The Doctor menilai balapan di Brno akhir pekan lalu tetap istimewa karena dia masih mampu tampil kompetitif dan finis di posisi 5 besar.

"Secara keseluruhan, balapan sudah berjalan dengan baik, kami kompetitif sepanjang balapan," ujar Rossi, dilansir BolaSport.com dari Motosan.es.



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X