Tim Milik Valentino Rossi Akan Melebarkan Sayap ke Kelas MotoGP?

By Delia Mustikasari - Selasa, 15 September 2020 | 14:15 WIB
Valentino Rossi (tengah) merayakan podium ganda dari dua pembalap tim Sky Racing VR46, Luca Marini (kiri) dan Marco Bezzecchi (kanan), pada balapan Moto2 Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol, 26 Juli 2020.
TWITTER.COM/MOTOCICLISMOPRO
Valentino Rossi (tengah) merayakan podium ganda dari dua pembalap tim Sky Racing VR46, Luca Marini (kiri) dan Marco Bezzecchi (kanan), pada balapan Moto2 Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol, 26 Juli 2020.

BOLASPORT.COM - Sebanyak dua tim sedang memikirkan peluang berpartisipasi pada MotoGP untuk menggantikan tim Avintia yakni VR46 dan Leopard.

SKY Racing Team by VR46 merupakan sebuah tim balap motor yang didirikan dan dibina oleh pembalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi.

Tim saat ini berkompetisi di Grand Prix kelas Moto3 dengan memakai sepeda motor KTM RC 250 GP. Manajer tim ini adalah Pablo Nieto. Tim juga turun di kelas Moto2 dengan sepeda motor Kalex.

Baca Juga: BREAKING NEWS- Piala Thomas dan Uber 2020 Resmi Ditunda oleh BWF

Grid MotoGP untuk tahun depan bisa mengalami perubahan besar, tetapi kali ini tidak memperhitungkan pasar pembalap.

Hal ini menyangkut satu tim khususnya yang dapat meninggalkan balapan kelas premier dan sudah ada tim lain yang ingin menggantikannya.

Masa depan tim Avintia nyatanya masih jauh dari kepastian. Tim Spanyol ini sedang berprestasi melalui penampilan Johann Zarco dan dukungan Ducati.

Tetapi, tim ini dilaporkan sedang memikirkan meninggalkan kelas utama. Tempatnya menggoda banyak oihak karena pada MotoGP banyak tempat terbatas dan satu-satunya cara adalah mengambil alih struktur yang ada, seperti yang dilakukan Petronas dengan Aspar.

Siapa yang bisa menggantikan posisi Avintia? seperti dilansir BolaSport.com dari GPOne, Leopard adalah salah satu tim yang berminat.

Tim dari Italia-Luxemberg ini telah menjadi patokan selama bertahun-tahun pada Moto3. Pengusaha selalu bermimpi masuk ke kelas premier dan kesempatan itu juga menggoda untuk dilewatkan.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : GPOne. com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X