Menurut Andy Murray, Lewis Hamilton Sudah Layak dapat Gelar Bangsawan

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 25 November 2020 | 13:50 WIB
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengacungkan jempol ke arah timnya usai memastikan diri menjadi juara GP Toskana 2020 di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (13/9/2020).
TWITTER/F1
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengacungkan jempol ke arah timnya usai memastikan diri menjadi juara GP Toskana 2020 di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (13/9/2020).

BOLASPORT.COM - Eks petenis tunggal putra nomor satu dunia dari Britania Raya, Andy Murray, menilai pembalap Formula 1 (F1) Lewis Hamilton sudah layak mendapat gelar bangsawan seiring dengan kesuksesannya meraih gelar juara dunia ketujuh pada tahun ini.

Lewis Hamilton resmi menyamai rekor gelar juara dunia F1 milik legenda jet darat asal Jerman, Michael Schumacher, usai memenangi balapan GP Turki 2020, 15 November lalu.

Pembalap andalan tim Mercedes itu finis paling depan, mengalahkan Sergio Perez (Racing Point) dan Sebastian Vettel (Ferrari).

Tambahan 25 poin yang didapat dari kemenangan tersebut cukup bagi Hamilton untuk mengunci gelar juara dunia F1 2020.

Baca Juga: Seperti Michael Jordan, Lin Dan Juga Tekuni Golf Pasca-pensiun

Hamilton kini punya 307 poin, unggul 110 poin atas rival terdekat yang juga rekan setimnya, Valtteri Bottas.

Dengan tiga balapan tersisa dan poin maksimal yang bisa diraih adalah 75, perolehan poin Hamilton sudah tidak mungkin dikejar lagi.

Bahkan jika Hamilton tak balapan sekalipun.

Baca Juga: Sadar Cuma Pembalap Satelit, Franco Morbidelli Tak Pasang Ekspektasi Tinggi pada 2021

Merespons dominasi Lewis Hamilton pada ajang Formula 1, Andy Murray pun angkat bicara.



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X