Bek Timnas U-19 Indonesia Bicara soal Perbedaan TC di Kroasia dan Spanyol

By Wila Wildayanti - Rabu, 27 Januari 2021 | 18:30 WIB
Bek Semen Padang, Muhammad Fadhil Adhitya Akshah saat menjalani pemusatan latihan (TC) timnas U-19 Indonesia, di Spanyol.
Instagram Fadhil Aditya Aksah
Bek Semen Padang, Muhammad Fadhil Adhitya Akshah saat menjalani pemusatan latihan (TC) timnas U-19 Indonesia, di Spanyol.

BOLASPORT.COM - Bek Semen Padang FC, Muhammad Fadhil Adhitya Akshah, mengungkapkan perbedaan yang dirasakan selama menjalani pemusatan latihan (TC) timnas U-19 Indonesia di Kroasia dan Spanyol.

Muhammad Fadhil Adhitya Akshah menjadi salah satu pemain yang turut memperkuat timnas U-19 Indonesia.

Wonderkid Semen Padang FC itu bahkan berhasil mencuri perhatian pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, karena selalu masuk bagian skuad Garuda Nusantara.

Sejak timnas U-19 Indonesia mempersiapkan tim untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2021 dan Piala Asia U-19 2020, nama Fadhil selalu ada.

Baca Juga: Setelah 55 Kali Percobaan Selalu Gagal, Inter Milan Akhirnya Cetak Gol Tendangan Bebas

Walaupun akhirnya dua kompetisi tersebut dibatalkan, Fadhil telah memiliki banyak moment bersama timnas U-19, salah satunya saat menjalani TC di luar negeri.

Fadhil pun berbagi cerita apa saja perbedaan yang dirasakan selama menjalani TC di Jakarta, Kroasia, hingga di Spanyol.

"Sebagian besar tak ada perbedaan karena sama-sama Eropa," kata Muhammad Fadhil Adhitya Akshah sebagaimana dikutip BolaSport.com dari YouTube Semen Padang FC.

Hanya saja sebagai pemain ia merasakan perbedaan yang paling terasa selama dua TC di luar negeri yaitu soal pengalaman uji coba.

Saat berada di Kroasia, timnas u-19 Indonesia bisa menjalani 11 laga uji coba dengan melawan tim lokal maupun dari Asia, seperti Arab Saudi.



Editor : Hugo Hardianto Wijaya
Sumber : YouTube

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X