Hasil Final All England Open 2021 - Watanabe/Higashino Juara, Rekor 20 Tahun Kembali Terulang

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 21 Maret 2021 | 23:35 WIB
Pasangan ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, pada babak semifinal All England Open 2021 di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Sabtu (20/3/2021).
MIKAEL ROPARS/BADMINTON PHOTO
Pasangan ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, pada babak semifinal All England Open 2021 di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Sabtu (20/3/2021).

BOLASPORT.COM - Kemenangan pasangan ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, pada laga final All England Open 2021 memastikan rekor yang telah berusia 20 tahun kembali terulang.

Yuta Watanabe/Arisa Higashino naik ke podium kampiun usai memenangi laga derbi kontra Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo dengan skor 21-14, 21-13 di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, Minggu (21/3/2021).

Selain menjadi wakil Jepang terakhir yang menyabet gelar juara All England Open 2021, Yuta Watanabe juga menjadi pemain ganda berjenis kelamin laki-laki pertama yang mampu mendapatkan dua titel sekaligus dalam satu penyelenggaraan setelah 20 tahun berlalu.

Sebelumnya, pemain ganda berjenis kelamin laki-laki pertama yang berhasil mengukir prestasi tersebut adalah Kim Dong-moon.

Baca Juga: Hasil Final All England Open 2021 - Gilas Viktor Axelsen Via Duel Gila, Lee Zii Jia Juara

Sejarah mencatat, Kim Dong-moon meraih dua gelar juara yakni ganda putra dan ganda campuran pada All England Open 2002.

Jalannya pertandingan

Tanda-tanda kemenangan Yuta Watanabe/Arisa Higashino pada laga final All England Open 2021 sudah terlihat sejak gim kesatu dimainkan.

Sempat imbang 1-1 dengan Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo, pasangan yang menjadi unggulan kedua itu perlahan memegang kendali permainan.

Watanabe/Higashino pun memimpin skor 7-2 dan 10-6 sebelum akhirnya mencapai interval dalam kedudukan 11-7.

Baca Juga: Hasil Final All England Open 2021 - Okuhara Menang, Jepang Pastikan Raih 4 Gelar



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com,BWF Tournament Software

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

--

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X