Meski Baru Punya 5 Juara Tunggal Putra All England Open, Indonesia Tetap Lebih Unggul dari Malaysia

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 23 Maret 2021 | 06:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia (kanan) dan Viktor Axelsen (kiri) di podium All England Open 2021 di Utilita Arena Birmingham, Inggris (22/3/2021).
YOHAN NONOTTE/BADMINTON PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia (kanan) dan Viktor Axelsen (kiri) di podium All England Open 2021 di Utilita Arena Birmingham, Inggris (22/3/2021).

BOLASPORT.COM - Malaysia baru saja menambah jumlah juara tunggal putra mereka pada turnamen All England Open 2021 berkat kemenangan Lee Zii Jia.

Lee Zii Jia sukses naik ke podium kampiun usai memenangi laga epik berdurasi 1 jam 14 menit atas sang juara bertahan asal Denmark, Viktor Axelsen, pada laga final yang berlangsung di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, Minggu (21/3/2021).

Dalam pertandingan itu, Lee menang dengan skor 30-29, 20-22, 21-9.

Berbekal hasil tersebut, Lee pun resmi menjadi pebulu tangkis tunggal putra keenam Malaysia yang berhasil menjuarai All England Open.

Baca Juga: Kubu Evander Holyfield Stres Mike Tyson Tolak Jaminan Uang Duel Trilogi Sebesar Rp359 Miliar

Sebelumnya, negeri jiran sudah berbangga diri atas pencapaian Wong Peng Soon, Eddy Choong, Tan Aik Huang, Muhammad Hafiz Hashim, dan Lee Chong Wei.

Dibanding Indonesia, jumlah pemain tunggal putra Malaysia yang berhasil meraih gelar juara All England Open memang lebih banyak.

Hingga edisi ke-111, Indonesia baru punya lima juara tunggal putra yaitu Tan Joe Hok, Rudy Hartono, Liem Swie King, Ardy B Wiranata, dan Hariyanto Arbi.

Bahkan, dibanding Malaysia yang cuma berpuasa selama tiga tahun pasca-kemenangan Lee Chong Wei pada tahun 2017, Indonesia sudah nirgelar tunggal putra All England Open sejak tahun 1994.

Baca Juga: Greysia Polii Ambil Hal Positif Usai Diusir dari All England Open 2021



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X