Akhirnya Podium Tanpa Orang Spanyol dan Italia pada MotoGP Prancis 2021

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 17 Mei 2021 | 18:40 WIB
Para peraih podium MotoGP Prancis 2021 (dari kiri ke kanan), Fabio Quartararo, Jack Miller, dan Johann Zarco.
TWITTER/MOTOGP
Para peraih podium MotoGP Prancis 2021 (dari kiri ke kanan), Fabio Quartararo, Jack Miller, dan Johann Zarco.

BOLASPORT.COM - Dominasi pembalap Spanyol dan Italia begitu mengakar di MotoGP membuat balapan di Le Mans pada Minggu (16/5/2021) menghadirkan catatan langka.

Balapan MotoGP Prancis 2021 menghadirkan pemandangan langka ketika tidak ada satu pun pembalap Spanyol atau Italia yang finis tiga besar.

Kemenangan pada balapan seri kelima MotoGP 2021 tersebut diraih oleh pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller, yang berkebangsaan Australia.

Adapun, posisi finis ke-2 dan 3 dihuni oleh pembalap tuan rumah yaitu Johann Zarco (Pramac Racing) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Baca Juga: Pembalap Indonesia Andi Gilang Raih Kepuasan Ganda Usai Cetak Poin Pertama di Moto3

Menurut catatan sejarah, pemandangan ini sangat jarang terjadi sejak era MotoGP dimulai pada 2002.

Jurnalis MotoGP, Thomas Morsellino, dalam kicauan di Twitter menulis absennya pembalap Spanyol dan Italia dari podium hanya terjadi empat kali.

Tiga kesempatan lain semuanya terjadi pada 2007, tepatnya pada balapan MotoGP Inggris, MotoGP Republik Ceska, dan MotoGP San Marino pada musim itu.

Menariknya, absennya pembalap Spanyol dan Italia dari podium selalu terjadi ketika pembalap Australia yang meraih kemenangan.

Baca Juga: MotoGP Prancis 2021 - Valentino Rossi Menyesal



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : berbagai sumber

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X