Thomas Cup 2022 - Statistik Shesar, Si Paling Andalan pada Laga Penentuan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 14 Mei 2022 | 10:14 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, ketika tampil pada semifinal Thomas Cup 2022 melawan Jepang di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (13/5/2022).
DOK. PP PBSI
Pemain tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, ketika tampil pada semifinal Thomas Cup 2022 melawan Jepang di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (13/5/2022).

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito, menjadi penentu kelolosan Indonesia ke final Thomas Cup 2022. Ini bukan pertama kalinya.

"Main di partai penentuan itu, tidak harus pemain yang bagus dan rangkingnya tinggi. Sebaliknya, dia pemain yang harus siap mental dan bisa tampil habis-habisan."

Inilah kalimat Shesar setelah membawa Indonesia mengalahkan Jepang pada semifinal Thomas Cup 2022 yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (13/5/2022).

Shesar memang bukan pemain dengan peringkat tertinggi di sektornya.

Pekan ini berada di peringkat 24 dunia, Shesar jauh tertinggal dari dua pemain tunggal utama Tim Thomas Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting (5) dan Jonatan Christie (8).

Namun, pemain berusia 28 tahun itu kembali menunjukkan bahwa soal urusan membawa hasil dalam laga hidup-mati, dia bisa diandalkan.

Shesar bertanding ketika angin segar bergerak ke kubu lawan.

Moral Tim Thomas Jepang sedang terangkat setelah mampu menyamakan kedudukan dari posisi tertinggal 0-2.

Akan tetapi, dia menunjukkan ketenangan ketika menghadapi pemain muda, Kodai Naraoka, pada pertandingan yang menentukan kemenangan tim malam itu.

Baca Juga: Rekap Thomas Cup 2022 - Susah Payah Taklukkan Jepang, Indonesia Lolos dari Lubang Jarum



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : BWFBadminton.com,PBSI.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X