Ayah Maurizio Sarri Beberkan Perasaan Sebenarnya Sang Anak dengan Napoli

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Kamis, 22 November 2018 | 17:57 WIB
Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, bersama Direktur Marina Granovskaia, dalam sesi perkenalannya sebagai nakhoda anyar The Blues pada 14 Juli 2018. (chelseafc.com/en)

Ayah pelatih Chelsea Maurizio Sarri, Amerigo Sarri, mengungkap fakta ikatan hati sang anak terhadap klub lamanya, Napoli.

Maurizio Sarri meninggalkan Napoli dan memilih Chelsea kala musim panas lalu sebagai destinasi ke-13 nya, sejak fokus di dunia kepelatihan profesional pada 2000.

Chelsea pun menjadi episode pengembaraan pertama bagi Maurizio Sarri yang sebelumnya hanya melatih tim-tim di Liga Italia.

Namun, di balik keputusannya hengkang ke Chelsea, ayah Maurizio Sarri benama Amerigo Sarri menyatakan bahwa sang anak sebenarnya berharap bertahan di Napoli.

Baca Juga:

"Maurizio meninggalkan hatinya di Naples dan saya pikir ia ingin bertahan di sana," ucap Amerigo Sarri dilansir BolaSport.com dari laman Calciomercato.

Amerigo Sarri juga mengatakan bahwa kecintaan sang anak dengan Napoli hadir sejak berada di sekolah tingkat dasar. Selain itu, Maurizio pun lahir di Kota Naples.

Akan tetapi, ia menilai bahwa keputusan Maurizio meninggalkan I Partenopei disebabkan karena retaknya hubungan dengan sang presiden klub, Aurelio De laurentiis.

"Mungkin ada sesuatu yang terjadi (antara ia) dengan Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis. Namun, ia saat ini bahagia di Inggris," katanya. 

Di sisi lain, Pernyataan ini sekaligus menjadi jawaban bahwa pelatih 59 tahun tersebut memang memiliki masalah dengan Aurelio De Laurentiis.