Lini Depan Chelsea Tumpul, Kode Maurizio Sarri Inginkan Striker Baru?

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Sabtu, 8 Desember 2018 | 20:22 WIB
Ekspresi pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, dalam laga Liga Inggris pekan ke-15 menghadapi Wolverhampton Wanderers, Rabu (5/12/2018) di Stadion Molineux, Wolverhampton. (DOK. TWITTER.COM/@CHELSEAFC)

Ketidakberdayaan pemain serang Chelsea menjadi sumber gol, menjadi isyarat bagi pelatih Maurizio Sarri untuk mendatangkan striker baru.

Maurizio Sarri sadar bahwa masalah utama pada musim pertamanya menangani Chelsea adalah ketajaman lini depan, terutama sektor penyerang tengah.

Penyerang tengah mereka, Alvaro Morata dan Olivier Giroud, hanya mampu memberi sumbangsih 11 dari 47 gol Chelsea di semua ajang sejauh musim ini.

Situasi ini membuat Maurizio Sarri bernostalgia dengan manisnya menangani Napoli pada musim 2015-2016, saat seorang Gonzalo Higuain mampu menjadi andalan.

Baca Juga:

"Jika Anda memiliki pemain yang dapat mencetak gol setiap pertandingan, itu sangat penting. Namun, saya pikir itu mustahil," kata Sarri, dikutip BolaSport.com dari laman The Telegraph.

"Tiga tahun lalu saya sangat beruntung berada di Napoli, karena Gonzalo Higuain mencipta 36 gol dari 34 laga. Fenomena itu adalah sesuatu yang luar biasa.

"Sulit bagi seorang striker untuk mencetak gol dalam setiap pertandingan," tuturnya melanjutkan.

Hal ini memunculkan rumor bahwa Sarri bakal membujuk manajemen The Blues untuk beroperasi pada bursa transfer Januari 2019 nanti, demi mendatangkan penyerang tengah tangguh.

Namun demikian, Sarri tidak sepakat bila satu-satunya solusi adalah membeli pemain baru pada jendela transfer.