Media Italia: Krzysztof Piatek Tak Akan Pakai Nomor Kutukan di AC Milan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 24 Januari 2019 | 07:42 WIB
Krzysztof Piatek mengenakan nomor punggung 9 saat berseragam Genoa. (TWITTER.COM/GENOACFC)

BOLASPORT.COM - Striker baru AC Milan, Krzysztof Piatek, dikabarkan tidak akan mengenakan nomor punggung keramat meski sang empunya sudah hengkang ke klub lainnya.

AC Milan meresmikan transfer pembelian Krzysztof Piatek dari Genoa melalui pengumuman yang mereka keluarkan pada Rabu (23/1/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Krzysztof Piatek ditebus AC Milan dari Genoa dengan biaya transfer senilai 35 juta euro (atau setara 565,4 rupiah) plus bonus.

AC Milan sendiri belum mengumumkan secara resmi mengenai nomor punggung yang akan dikenakan Piatek nanti.

Namun begitu, kantor berita setempat, ANSA, menyebut bahwa Piatek bakal mengenakan nomor punggung 19 yang pada musim lalu Leonardo Bonucci.

Baca Juga : Nekat! Krzysztof Piatek Bakal Pakai Nomor Kutukan di AC Milan

Laporan dari ANSA ini sekaligus menepis isu yang sebelumnya menyebut bahwa Piatek akan mengenakan jersey bernomor punggung 9.

Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, nomor punggung 9 memang memberi beban tersendiri bagi para penyerang Rossoneri.

Sejak striker legendaris Filipo Inzaghi pensiun pada 2012, penerus nomor punggung 9 di AC Milan gagal menunjukkan taringnya, termasuk Gonzalo Higuain.

Baru mencetak 6 gol di Liga Italia, pemilik rekor gol semusim terbanyak di Serie A itu justru dianggap sebagai kebijakan transfer AC Milan yang gagal pada musim ini.