Bayangan Masa Lalu Jadi Penyebab Kegagalan Barcelona di Liga Champions

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Jumat, 24 Mei 2019 | 23:40 WIB
Giorginio Wijnaldum merayakan kelolosan Liverpool ke final Liga Champions usai mengalahkan Barcelona 4-0 pada leg kedua babak semifinal (TWITTER.COM/SQUAWKANEWS)

BOLASPORT.COM - Bek senior Barcelona, Gerard Pique, akhirnya buka suara terkait kegagalan Barcelona pada ajang Liga Champions musim 2018-2019.

Barcelona seperti di atas angin setelah sukses mengalahkan Liverpool pada leg pertama semifinal Liga Champions berkat keunggulan tiga gol tanpa balas.

Namun, nasib justru berkata lain bagi Barcelona kala bertandang ke markas Liverpool di Stadion Anfield guna melakoni pertandingan leg kedua.

Tanpa disangka, Barcelona harus takluk 0-4 dari The Reds. Pasukan besutan Ernesto Valverde pun kembali gagal melaju ke babak final Liga Champions.

Baca Juga: Satu Syarat yang Bisa Bikin De Gea Bertahan di Manchester United

Tak cuma itu, kekalahan memalukan Barcelona dari Liverpool seolah mengulangi mimpi buruk musim lalu saat bertemu AS Roma pada babak perempat final.

Pada ajang yang sama, AS Roma membuat kejutan setelah berhasil lolos dengan membalikkan kekalahan 1-4 yang didapat dari Barcelona dengan kemenangan 3-0 pada leg kedua.

Kekalahan dari Liverpool dan bayang-bayang AS Roma ternyata masih belum bisa lepas dari para pemain Barcelona, demikian diungkapkan oleh Gerard Pique.

Gol cepat Divorick Origi serta dua gol tambahan yang terjadi dalam jeda waktu yang singkat membuat mimpi buruk kegagalan di Roma kembali muncul di benak pemain Barca.