Ukir Sejarah, Ducati Bakal Turunkan 4 Motor Terbaru pada MotoGP 2020

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 15 Agustus 2019 | 05:30 WIB
Para Pembalap Ducati, Jack Miller (kiri), Danilo Petrucci (tengah) dan Andrea Dovizioso (kanan) (twitter.com/DucatiMotor)

BOLASPORT.COM - Sejarah baru diukir tim Ducati seiring dengan kesepakatan perpanjangan kontrak yang mereka capai dengan pembalap Australia, Jack Miller, Rabu (14/8/2019).

Dilansir BolaSport.com dari Crash, Ducati bakal menurunkan empat motor pabrikan terbaru sekaligus pada kompetisi MotoGP 2020.

Keempat motor tersebut nantinya akan dipakai oleh dua pembalap tim pabrikan, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, serta dua pembalap tim satelit, Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Baca Juga: Jack Miller Akhirnya Resmi Perpanjang Kontrak dengan Pramac Racing

Saat ini, Ducati masih menerapkan strategi konvensional tim pabrikan yakni menurunkan dua motor keluaran terbaru untuk dipakai oleh Dovizioso dan Petrucci.

Sementara itu, Miller dan Bagnaia yang membalap untuk tim Pramac Racing mendapatkan motor Ducati keluaran tahun 2018.

Menurut Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, perubahan strategi tersebut tidak lepas dari ambisi baru yang diusung tim pabrikan asal Italia itu untuk menghadapi musim depan.

"Kami sangat lega bisa mencapai kesepakatan dengan Pramac Racing yang memperbolehkan kami mendukung mereka dengan memberi motor Desmosedici GP 20 untuk Jack dan Pecco (Bagnaia) pada tahun depan," ucap Ciabatti.

Baca Juga: Andy Ruiz Jr Tegaskan 'Rematch' Kontra Anthony Joshua Tidak Akan Digelar di Arab Saudi