Persib Tak Beri Keringanan soal Pemain yang Dapat Kartu Kuning

By Bayu Chandra - Rabu, 11 September 2019 | 17:30 WIB
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, memberikan keterangan terkait gol striker Persija Jakarta, Marko Simic, ke gawang timnya saat pertandingan pekan kedelapan Liga 1 2019. (KOMPAS.COM/DENDI RAMDHANI)

BOLASPORT.COM - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar menegaskan timnya tidak akan membantu para pemain yang mendapat hukuman kartu kuning.

Tindakan tegas ini diberikan untuk memberikan efek jera kepada pemain Persib Bandung agar tidak kembali menerima kartu kuning.

Kartu kuning seakan menjadi momok bagi Persib Bandung, karena mereka harus membayar denda dari pemain yang menerima kartu pelanggaran tersebut.

Persib Bandung tercatat menjadi salah satu tim yang banyak mengoleksi kartu kuning sepanjang putaran pertama Liga 1 2019.

Baca Juga: Wolfgang Pikal Asah Ketajaman Lini Depan Persebaya Jelang Hadapi Kalteng Putra

Ada 47 kartu kuning telah diterima para pemain Persib Bandung dengan penyerang asal Chad, Ezechiel N'Douassel menjadi pemilik yang terbanyak.

Baca Juga: Persib Bandung Mulai Tak Tenang Hadapi Putaran Kedua Liga 1 2019

Bomber Persib Bandung mendapat sebanyak tujuh kartu kuning selama timnya mengikuti putaran pertama Liga 1 2019.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengatakan bahwa memasuki Liga 1 2019 untuk putaran kedua, timnya tidak akan menanggung denda dari pemain yang mendapat kartu kuning.