Sosok Almarhum B. J. Habibie di Mata Para Atlet Bulu Tangkis

By Agustinus Rosario - Jumat, 13 September 2019 | 16:35 WIB
Sosok Presiden ke- 3 Republik Indonesia, (Alm) Bacharuddin Jusuf Habibie. (INSTAGRAM.COM/BOLASPORTCOM)

BOLASPORT.COM - Kepergian Presiden Republik Indonesia ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie, menimbulkan duka yang amat mendalam di hari rakyat Indonesia, tak terkecuali para atlet bulu tangkis.

Suasana duka masih menyelimuti bangsa Indonesia menyusul kepergian salah satu putra terbaiknya, B. J. Habibie, pada Rabu (11/9/2019) lalu.

Almarhum yang dikenal dengan sebagai cendekiawan ini pernah menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia pada kurun waktu 1998-1999.

Sosok almarhum ternyata juga meninggalkan kesan yang mendalam di hati para atlet bulu tangkis yang berkarier pada tahun dekade 1990-an.

Kebanyakan dari mereka mengenang almarhum sebagai sosok yang ramah dan bijaksana.

Dikutip Bolasport.com dari Antaranews.com, beberapa pemain yang pernah mengalami perjumpaan dengan B. J. Habibie mengutarakan testimoni mereka mengenai almarhum.

Taufik Hidayat, yang pernah membela Indonesia pada gelaran SEA Games 1999, mengaku masih ingat betul kata-kata B. J. Habibie yang disampaikan kepada timnas Indonesia sepulang dari Thomas Cup 1998.

"Meskipun saya tidak tergabung dalam tim Thomas Cup, tapi saya ingat pesan Pak Habibie," ujar peraih medali emas Olimpiade 2004 Athena tersebut.

"Beliau mengatakan, 'Meskipun negara kita sedang rusuh, hanya bulu tangkis yang menyatukan dan mengharumkan Indonesia melalui Thomas Cup'," kata Taufik mengenang almarhum.