Jadwal MotoGP Aragon 2019 - Ajang Unjuk Gigi Marc Marquez dan Honda

By Agustinus Rosario - Rabu, 18 September 2019 | 05:00 WIB
Selebrasi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez usai memenangi MotoGP San Marino 2019, Minggu (15/9/2019) (twitter.com/box_repsol)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mempunyai kans untuk melanjutkan tren positifnya di Sirkuit Aragon, Spanyol.

Marc Marquez datang ke MotoGP Aragon 2019 dengan berbekal kemenangan sensasional yang diraihnya di Sirkuit Misano akhir pekan lalu.

Tak hanya itu, catatan mentereng di masa lalu juga menambah kepercayaan diri Marc Marquez menjelang dilangsungkannya seri MotoGP Aragon 2019.

Jika tidak ada halangan berarti, tampaknya akan mudah bagi Marquez untuk meraih kemenangan kedelapan pada musim ini pada balapan MotoGP Aragon 2019.

Baca Juga: Timnas Brasil Akan Lakoni Laga Uji Coba di Singapura Bulan Depan, Siapa Lawannya?

Marquez dikenal kuat saat tampil di Aragon dengan mengantongi lima kemenangan di semua kelas MotoGP. Bahkan, dia mampu memenangi tiga edisi balapan terakhir.

Tidak hanya Marquez yang memiliki statistik mencengangkan, Honda juga tercatat sebagai pabrikan tersukses di sirkuit bernama Motorland Aragon itu.

Menurut data yang dihimpun Bolasport.com, hanya dua kali Honda gagal memenangi balapan di Sirkuit Aragon, yaitu pada musim 2014 dan 2015.

Selebihnya, pabrikan asal Jepang tersebut selalu berhasil menorehkan kemenangan di kelas utama.