F1 GP Rusia 2019 - Valtteri Bottas Punya Urusan yang Belum Selesai

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 26 September 2019 | 12:16 WIB
Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, menerima penghargaan saat meraih pole position Formula 1 GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (13/7/2019). (FORMULA1.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, ingin membalas kegagalannya menjadi pemenang saat menghadapi seri Formula 1 GP Rusia 2019.

Valtteri Bottas punya misi pribadi ketika terbang ke bagian timur Benua Eropa untuk melakoni seri balap Formula 1 GP Rusia 2019.

Valtteri Bottas ingin menebus kegagalannya memenangi F1 GP Rusia pada 2018 akibat diminta tim Mercedes mengalah dari rekan setimnya, Lewis Hamilton.

Bottas pun bertekad menjadi juara pada seri balap di Sirkuit Sochi ini yang akan berlangsung pada Minggu (29/9/2019).

"Saya punya urusan yang belum selesai di Sirkuit Sochi. Biasanya trek di sana sangat bagus untuk saya dan pada balapan nanti saya ingin memastikan hal itu," kata Bottas

Pembalap asal Finlandia tersebut mengantisipasi Ferrari yang tengah membangun momentum mereka. Namun begitu, dia optimistis bisa meraih hasil maksimal.

"Trek lurus di Sochi bisa menguntungkan Ferrari, tetapi Mercedes akan datang untuk meraih hasil lebih baik," ucap Bottas.

"Dengan hasil di GP Singapura mungkin tak banyak perbaikan yang bisa dilakukan, kecuali pada beberapa bagian kecil. Namun, kami harus belajar dari kesalahan," kata dia lagi.

Baca Juga: Jadwal F1 GP Rusia 2019 – Siapa yang Bisa Hentikan Monopoli Mercedes?