Melalui Teknologi dan Kolaborasi, Cara LaLiga Berantas Pembajakan Audio Visual

By Firzie A. Idris - Sabtu, 12 Oktober 2019 | 11:50 WIB
Lumiere, salah satu sistem yang dipakai LaLiga untuk memberantas pembajakan audio visual. (LALIGA)

BOLASPORT.com - Peralatan anti-pembajakan baru terus dikembangkan dan ditingkatkan oleh lab teknologi LaLiga, sementara aliansi internasional memastikan bahwa pengetahuan tersebut dibagikan dengan para pemegang hak lainnya.

Upaya signifikan untuk melawan pembajakan audiovisual telah dilakukan oleh LaLiga selama lima tahun terakhir.

Departemen Perlindungan Teknologi untuk Konten dari LaLiga bekerja secara nasional dan internasional untuk mengembangkan berbagai inovasi digital terbaru dalam rangka memberikan LaLiga keunggulan dalam pertempuran ini.

Sebagai pemimpin dunia dalam gerakan melawan pembajakan, peralatan dan layanan digital ini membantu LaLiga dan para pemegang hak lainnya dalam mendeteksi, menganalisis, dan pelaporan tindakan pembajakan tersebut.

Baca Juga: Theo, Anak Ketiga Zinedine Zidane yang Latihan di Tim Utama Real Madrid

Mengingat bahwa industri sepak bola profesional Spanyol telah menciptakan sekitar 185.000 pekerjaan dan menghasilkan sekitar 15,688 miliar Euro untuk ekonomi Spanyol (berdasarkan data dari musim 2016/17) jelas bahwa penyiaran pertandingan LaLiga secara ilegal adalah berbahaya bagi perekonomian Spanyol secara keseluruhan.

Sangat penting bagi LaLiga untuk melindungi industri ini dengan begitu banyak orang yang mengandalkan sepak bola Spanyol untuk mata pencaharian mereka.

LALIGA
Lewat Lumiere, LaLiga bisa mendeteksi sever-server yang menayangkan LaLiga secara ilegal.

LaLiga membuat kemajuan melawan penyiaran ilegal kontennya secara online dengan lebih dari 360.000 video telah dilaporkan, 97,4% darinya telah dihapus dari situs-situs media sosial.

Untuk mendeteksi konten ini, ada fokus untuk mencari akun media sosial dan aplikasi seluler tertentu dan melaporkannya.