Pegang Omongannya, Nurmagomedov Tolak Sentil Masalah Kejiwaan Ferguson

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 30 Maret 2020 | 15:57 WIB
Khabib Nurmagomedov (kiri), Dana White (tengah), dan Tony Ferguson (kanan) saat melakoni staredown jelang beradu kuat di dalam octagon pada Sabtu (19/4/2020) atau Minggu WIB mendatang. (TWITTER.COM/UFC_CA)

BOLASPORT.COM - Pemegang sabuk juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov, tidak berminat untuk mengusik masalah personal yang dialami lawannya.

Trash talk, atau aksi saling melempar ejekan, telah menjadi budaya di olahraga bela diri, termasuk ajang tarung bebas (MMA) seperti UFC.

Kreativitas seorang petarung dalam membuat lelucon mengenai lawannya dapat menentukan seberapa banyak penggemar yang akan dimilikinya.

Trash talk juga bisa menjadi sebuah senjata ampuh untuk menjatuhkan mental lawan yang akan dihadapi.

Conor McGregor menjadi petarung yang dianggap berbakat soal trash talk. Dia disandingkan dengan trash talker legendaris seperti Muhammad Ali dan Mike Tyson.

Kemenangan mengejutkan atas Jose Aldo pada 2015 menjadi salah satu bukti kepiawaian mantan pemegang dua gelar juara UFC itu dalam memainkan pikiran lawannya.

McGregor terus tak melewatkan sedikitpun kesempatan untuk mengejek Aldo sebelum pertandingan berlangsung.

Ocehan hingga kejahilan McGregor diyakini telah mengacaukan mental Aldo. Dari tak terkalahkan selama 10 tahun, petarung Brasil itu dibuat KO dalam waktu 13 detik oleh McGregor.

Baca Juga: Bos MotoGP Pertimbangkan Pangkas Jumlah Seri pada Musim 2020