Ini Harapan PB Mutiara Cardinal Bandung pada Ultah Ke-53

By Delia Mustikasari - Selasa, 7 Juli 2020 | 21:35 WIB
Tim putri Mutiara Cardinal Bandung berpose di podium setelah memastikan gelar pada Djarum Superliga Badminton 2019 yang berlangsung di GOR Sabuga, Bandung, Sabtu (23/2/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Perkumpulan Bulu Tangkis (PB) Mutiara Cardinal Bandung telah menginjak usia 53 tahun.

Selama lebih dari setengah abad membina bibit-bibit bulu tangkis, klub yang bermarkas di Bandung, Jawa Barat ini sudah melahirkan atlet-atlet berprestasi seperti Emma Ermawati, Atu Rosalina, Ricky Karanda Suwardi, hingga Gregoria Mariska Tunjung yang kini menjadi tunggal putri terbaik Indonesia.

Di tengah berbagai tantangan dalam pembinaan bulu tangkis, PB Mutiara Cardinal Bandung tetap bertekad untuk terus menelurkan calon-calon bintang bulu tangkis Indonesia di masa yang akan datang.

Baca Juga: Mantan Musuh Bebuyutan Marcus/Kevin Ikuti Lin Dan Gantung Raket

"Kami ingin terus konsisten menjalakan pembinaan atlet usia muda untuk nantinya bisa dipromosikan ke pelatnas," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PB Mutiara Cardinal Bandung, Umar Djaidi dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Tantangan dalam pembinaan itu cukup kompleks, dimulai dari pencarian atlet yang berbakat, dilanjutkan dengan pembinaan yang berkualitas, tentunya harus ada dukungan dana dan fasilitas," ucap Umar.

Pandemi Covid-19 membuat PB Mutiara Cardinal Bandung untuk sementara memberhentikan kegiatan latihan. Para atlet di asrama pun sudah dipulangkan ke rumah masing-masing sejak Maret 2020 lalu.

"Hari ini tidak ada acara khusus, karena masih pandemi Covid-19. Tadi ada inisiatif dari beberapa pelatih dan pengurus yang rumahnya dekat untuk berkumpul di Mutiara," tutur Umar.

"Saat ini adalah masa-masa yang sulit dalam pembinaan, yang terdampak bukan hanya dari aspek kesehatan saja. Tetapi, ada aspek lain yaitu dukungan dana akibat ada perlambatan ekonomi," ujar Umar.

Baca Juga: PBSI Home Tournament - Anthony Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Diprediksi Akan Kuasai Final