Moto2 Emilia Romagna 2020 - Andi Gilang Pede Tampil Lebih Baik Akhir Pekan Ini

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 17 September 2020 | 19:10 WIB
Pembalap Idemitsu Honda Team Asia, Andi Farid Izdihar, saat tampil pada kualifikasi Moto2 San Marino di Sirkuit Misano, Italia, 12 September 2020 (IDEMITSU HONDA TEAM ASIA)

BOLASPORT.COM - Pembalap asal Indonesia, Andi Farid Izdihar, percaya diri dengan potensi yang dimilikinya pada seri balap Moto2 Emilia Romagna.

Andi Farid Izdihar, atau biasa disapa Andi Gilang, akan melakoni balapan kedelapan di Moto2 2020 pada akhir pekan ini, 18-20 September.

Seri balap bertajuk Moto2 Emilia Romagna tersebut akan digelar di Sirkuit Misano, sama seperti balapan Moto2 San Marino pada akhir pekan lalu (13/9/2020).

Balapan dua kali di tempat yang sama tentu menghadirkan keuntungan tersendiri, terutama soal adaptasi dan informasi penting untuk tampil lebih kompetitif.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Emilia Romagna 2020 - Yamaha Kembali Berpeluang Raih Gelar Juara

Tak cukup sampai di situ, tambahan motivasi juga tengah dirasakan Andi Gilang.

Pembalap Idemitsu Honda Team Asia itu bertekad membawa hasil lebih baik, lebih-lebih setelah ia gagal finis pada balapan Moto2 San Marino.

Pada penampilan terakhirnya Andi Gilang melakukan start bagus sehingga sempat bersaing untuk posisi 20 besar pada awal perlombaan.

Namun begitu, pembalap berusia 23 tahun tersebut harus gigit jari karena kesalahan membuatnya gagal finis saat balapan menyisakan sembilan putaran.

Baca Juga: Diam-diam, Franco Morbidelli Samai Rekor Langka yang Cuma Dimiliki Marc Marquez di MotoGP