MotoGP Catalunya 2020 - Maverick Vinales Sebut Motor Yamaha Tanpa Tenaga

By Lariza Oky Adisty - Senin, 28 September 2020 | 12:05 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, saat sesi latihan bebas MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Spanyol, 25 September 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengeluhkan motornya tampil tak cukup bertenaga saat menjalani balapan MotoGP Catalunya 2020.

Maverick Vinales hanya finis di urutan ke-9 pada balapan yang berlangsung di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, Minggu (27/9/2020), tersebut.

Hasil yang didapat pada balapan kedelapan MotoGP 2020 itu jelas tak membuat Vinales puas.

Apalagi, dia datang ke Barcelona dengan bekal kemenangan pada balapan MotoGP Emilia Romagna 2020.

Baca Juga: MotoGP Catalunya 2020 - Duet Mir-Rins Tuntaskan Penantian Suzuki Selama 13 Tahun

"Hari ini, strategi kami tidak berjalan satupun. Saat saya melihat Jack Miller, Johann Zarco, dan Danilo Petrucci menyalip, saya tahu akan mengalami hari yang sulit," kata Vinales, dikutip dari GP One.

"Kami kekurangan daya. Saya terlalu lambat pada tikungan pertama. Saya berada di belakang Aleix Espargaro dan Cal Crutchlow selama 16 lap dan tidak mungkin menyalip mereka."

"Yang bisa saya lakukan hanyalah menunggu mereka mengalami masalah dengan ban, lalu menyerang mereka. Manuver tersebut gila dan saya bisa saja mengalami crash," ucap Vinales menjelaskan.

Baca Juga: MotoGP Catalunya 2020 - Valentino Rossi 'Pede' Bisa Menang, Andai...

Hal tersebut membuat Maverick Vinales merasa sama sekali tak puas dengan hasil yang dibukukan pada MotoGP Catalunya 2020.