Tak Semua Pemain Barito Putera Libur Latihan, Sebagian Tetap Jalani Latihan di Yogyakarta

By Wila Wildayanti - Minggu, 4 Oktober 2020 | 14:30 WIB
Skuad Barito Putera saat menjalani uji coba jelang bergulirnya Shopee Liga 1 2020. (INSTAGRAM BARITO PUTERA)

 

BOLASPORT.COM - Manajer Barito Putera, Mundari Karya, mengatakan bahwa sebagian pemainnya masih menjalani latihan di Yogyakarta dan yang lainnya diberi libur.

Lanjutan Liga 1 2020 memang belum jelas, sehingga Barito Putera memilih untuk meliburkan sebagian pemainnya agar bisa berkumpul dengan keluarga.

Setelah mendapat kabar Liga 1 ditunda hingga bulan depan oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Barito Putera tak ambil pusing langsung meliburkan para pemainnya selama 10 hari.

Tim berjulukan Laskar Antasari itu wajar saja merasa gerah dengan keputusan yang diambil PSSI, sebab sejak awal tim tersebut telah menolak.

Baca Juga: Tenang Joan Mir, Siapa Bilang Jadi Juara MotoGP Harus Menang Dulu

Bahkan Barito Putera menyarankan agar Liga 1 2020 ditiadakan, dengan alasan agar PSSI dan PT LIB lebih memilih fokus untuk menggelar turnamen saja sebagai gantinya.

"Sebenarnya kami juga melihat arahan dari PSSI dan PT LIB nanti seperti apa. Tapi rencana dari kami sendiri liburnya 10 hari. Minggu depan para pemain sudah kumpul lagi," kata Mundari Karya kepada BolaSport.com, Minggu (4/10/2020).

Meski pemain diliburkan, ternyata tak semua tim asuhan Djajang Nurdjaman itu diliburkan, sebab masih ada 20 pemain yang berada di Yogyakarta.

Para pemain, juga masih menjalani latihan dalam frekuensi kecil yakni latihan tiga kali dalam satu pekan.