MotoGP Akan Kecipratan Untung Jika Performa Valentino Rossi Kompetitif

By Agung Kurniawan - Selasa, 1 Desember 2020 | 17:25 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, ketika melakoni sesi latihan bebas pertama MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, 20 November 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Ajang balap motor MotoGP dinilai akan kecipratan untung jika pembalap legendaris mereka, Valentino Rossi, menunjukkan penampilan kompetitif.

Sejak pertama kali muncul di kelas 125cc bersama tim Aprilia pada tahun 1996, Valentino Rossi sukses menjadi sosok yang tidak bisa dipisahkan dari ajang MotoGP.

Seiring dengan prestasinya, Rossi juga punya daya pikat luar biasa yang membuat para penggemarnya selalu setia menunggu untuk menonton aksinya.

Hingga berakhirnya MotoGP 2020, Rossi masih menjadi salah satu rider tersukses dengan meraih sembilan gelar juara dunia di semua kelas balap.

Baca Juga: Ayah Jorge Lorenzo soal Beda Mentalitas antara Marc Marquez dan Joan Mir

Namun, perjalanan panjang pembalap berjulukan The Doctor itu kian mendekati ujung setelah performanya dalam beberapa musim terakhir menurun.

Valentino Rossi masih belum mampu menghapus dahaga kemenangannya yang terakhir kali didapat pada balapan MotoGP Belanda 2017 di Sirkuit Assen.

Meski begitu, harapan para penggemar untuk melihat penampilan Rossi pada musim depan masih terbuka lebar.

Hanya, tak seperti sebelumnya, pada musim depan, pembalap berusia 41 tahun itu akan membalap untuk tim satelit yakni Petronas Yamaha SRT.

Baca Juga: Vinales Akui MotoGP 2020 Jadi Musim Bencana dan Terburuk dalam Kariernya