Thailand Open I 2021 - Marcus/Kevin Absen, Ini Respons Ganda Malaysia yang Kerap Jadi Korban

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 5 Januari 2021 | 19:02 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, bersalaman dengan Aaron Chia/Sooh Woi Yik (Malaysia) pada perempat final All England Open 2020 di Arena Birmingham, Inggris, Jumat (13/3/2020). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra nomor satu, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, terpaksa absen dari Thailand Open I 2021.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga akan melewatkan Thailand Open II 2021 dan BWF World Tour Finals 2020 yang berlangsung pada bulan Januari ini.

Pasangan berjuluk Minions itu terpaksa absen setelah Kevin Sanjaya Sukamuljo terjangkit Covid-19.

Kevin Sanjaya telah didiagnosa positif Covid-19 sejak 20 Desember. Sayangnya, pemain asal Banyuwangi itu belum sembuh hingga menjelang hari keberangkatan.

Baca Juga: Alasan PBSI Tetap Berangkatkan Pemain ke Thailand meski Kevin Sanjaya Positif Covid-19

Absennya Marcus/Kevin di satu sisi bakal menguntungkan rival-rival mereka.

Lebih-lebih, dengan para pemain ganda putra Malaysia di mana Marcus/Kevin memiliki rekor pertemuan yang terbilang jomplang.

Ada empat wakil ganda putra Malaysia pada Thailand Open yaitu Aaron Chia/Soh Wooi, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, dan Goh Sze Fei/Nur Izzudin.

Dari empat pasangan tersebut, Marcus/Kevin total mencatat 19 kemenangan dan hanya 1 kekalahan dari pasangan veteran Goh V Shem/Tan Wee Kiong pada 2015.

Baca Juga: Hendra Setiawan Mengaku Rindu dengan Suasana Pertandingan Sebelum Pandemi