Thomas Cup 2022 - Perjalanan Indonesia dan India Menuju Partai Final

By Delia Mustikasari - Minggu, 15 Mei 2022 | 00:15 WIB
Aksi ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada laga perempat final Thomas Cup 2022 melawan pasangan China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (13/5/2022). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Tim putra bulu tangkis Indonesia akan menghadapi India pada partai final Thomas Cup 2022 yang dijadwalkan pada Minggu (15/5/2022) di Impact Arena, Bangkok, Thailand, mulai pukul 13.00 WIB.

Indonesia melaju ke final Thomas Cup 2022 setelah memenangi duel sengit dengan Jepang, 3-2. Hal serupa juga dialami India yang menyingkirkan Denmark, 3-2 untuk meraih tiket laga puncak.

Perjalanan tim Thomas Cup Indonesia menuju final Thomas Cup 2022 diraih dengan tidak mudah meski berstatus sebagai juara bertahan dan sudah mengumpulkan 14 gelar.

Indonesia yang tergabung di Grup A menang 4-1 atas Singapura pada laga perdana penyisihan grup. Indonesia juga menang 4-1 atas Thailand pada laga kedua. Satu-satunya kekalahan diderita Anthony Sinisuka Ginting yang diplot sebagai tunggal pertama.

Baca Juga: Rekap Final Uber Cup 2022 - Korea Kalahkan China, Dimulai Dramatis-Diakhiri dengan Manis

Indonesia lalu menjadi juara grup setelah menaklukkan Korea Selatan, 3-2 melalui duel ketat. Skuad Merah Putih bahkan tertinggal 0-2 lebih dulu setelah Anthony dan pasangan gado-gado, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo menelan kekalahan.

Namun, Indonesia berhasil menyapu kemenangan 3-0 saat berhadapan dengan China pada babak perempat final. Penampilan Anthony mulai membaik dengan berhasil menyumbang angka.

Laga mendebarkan kembali dialami Indonesia saat penentuan ke final menghadapi Jepang. Sudah mengantongi dua kemenangan langsung, Indonesia malah kehilangan dua poin pada partai berikutnya.

Shesar Hiren Rhustavito menjadi penentu kemenangan tim Thomas Cup Indonesia atas Jepang yang mengantar ke final setelah mengalahkan Kodai Naraoka dua gim langsung.

Perjalanan India tak kalah dramatis. Tim Thomas India memulai perjalanan pada Thomas Cup 2022 dengan mengalahkan German, 5-0, lalu Kanada dengan 5-0.