Thomas Cup 2022 - Susunan Nama Indonesia Vs India, 'Kepala Jadi Kaki-Kaki Jadi Kepala'

By Delia Mustikasari - Sabtu, 14 Mei 2022 | 17:27 WIB
Skuad Indonesia pada Tim Thomas Cup 2022.
Humas PBSI
Skuad Indonesia pada Tim Thomas Cup 2022.

BOLASPORT.COM - Tim putra bulu tangkis Indonesia menyatakan siap tempur untuk menghadapi India pada final perebutan Thomas Cup 2022 di Impact Arena, Bangkok, Minggu (15/5/2022), mulai pukul 13.00 WIB. Skuad Merah Putih, akan menampilkan susunan terkuatnya.

Menghadapi laga final ke-21 bagi tim Garuda, tim Indonesia begitu serius mempersiapkan diri. Pemain diminta fokus untuk berlatih. Hendra Setiawan dkk juga diminta lebih banyak tinggal di kamar Hotel Ibis Bangkok Impact, tempat menginap selama ini.

"Indonesia sangat serius menghadapi partai final Piala Thomas lawan India  besok. Sore ini mereka berlatih agar lebih siap menghadapi partai final," tutur manajer tim Hendro Santoso di Hotel Ibis Bangkok Impact, Sabtu (14/5/2022) dilansir BolaSport.com dari PBSI.

Baca Juga: Tak Ada Kendala, Skuad Indonesia Siap Tempur pada SEA Games 2021

Menyangkut susunan pemain yang akan diturunkan, pihaknya masih harus berdiskusi dahulu dengan para pelatih, pelatih fisik, dokter, hingga tim psikolog.

Apalagi, nama-nama pemain baru akan diserahkan pada hari Minggu (15/5/2022), sekitar 4 jam sebelum pertandingan digelar.

"Kami baru besok pagi berdiskusi untuk menyusun susunan pemain untuk diturunkan lawan India. Yang pasti, kami turunkan kekuatan terbaik," ucap Hendro.

Menurut pelatih tunggal putra Irwansyah, semua pemainnya dalam kondisi oke. Hanya, pertarungan melawan Jepang pada semifinal kemarin membuat para pemain lelah. Dengan rehat penuh hari ini, dia opimistis kondisi pemainnya bakal kembali bugar.

Meski begitu, untuk menghadapi India pada final, semua pemain siap tempur. Mereka yang terpilih, siap untuk sumbang angka.

"Performa Ginting juga makin bagus. Rasa percaya dirinya juga makin tumbuh. Ini hal yang positif, apalagi dia kemarin bisa kalahkan Momota," ucap Irwansyah.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : PBSI.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X