Memupuk Ambisi Tak Berkesudahan di Ganda Putra

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 23 Mei 2022 | 07:00 WIB
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (kanan) dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (kiri) berdiri di podium cabang olahraga bulu tangkis SEA Games 2021, di Bacqiang Gymnasium, Hanoi, Vietnam, Minggu (22/5/2022). (DOK. PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra muda Indonesia secara bergiliran memberi prestasi. Namun, menjaganya agar tidak muncul sesekali tak kalah penting.

Prestasi teranyar datang dari pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang menyabet medali emas pada bulu tangkis perseorangan SEA Games 2021.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi juara setelah mengalahkan rekan senegara, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, di final.

Pertandingan yang digelar di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Minggu (22/5/2022), berakhir dengan skor 21-17, 21-19.

Keberhasilan Leo/Daniel melanjutkan performa apik pemain ganda putra muda Indonesia pada tahun ini.

Empat kali Indonesia mendapat gelar juara dari ganda putra. Tiga gelar berasal dari pasangan muda. Mantap.

Gelar pertama disumbangkan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang menjadi sensasi dengan menjuarai All England Open pada penampilan debut.

Keberhasilan Fikri/Bagas secara tidak langsung menghidupkan persaingan di antara pasangan ganda putra muda yang naik daun sejak tahun lalu.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan memutus dahaga Indonesia ketika merebut medali emas pada Kejuaraan Asia 2022.

Baca Juga: Rekap Final Bulu Tangkis SEA Games 2021 - Indonesia dan Thailand Berbagi Emas