'PBSI Masih Butuh Greys', PBSI Berharap Greysia Bertahan meski Pensiun

By Muhamad Husein - Jumat, 3 Juni 2022 | 14:49 WIB
Jumpa pers acara farawel Greysia Polii di Social Garden, Senayan, Jakarta, 3 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Greysia Polii membuka pintu untuk melanjutkan pengabdiannya bagi dunia bulu tangkis Indonesia setelah memutuskan gantung raket.

Greysia Polii secara resmi mengumumkan pensiun sebagai atlet bulu tangkis dalam konferensi pers di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (3/6/2022).

Seremoni perpisahan bertajuk "Greysia Polii: Testimonial Days" akan berlangsung sebelum final Indonesia Masters 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (12/6/2022).

Dengan ini berakhirlah karier panjang pemenang medali emas SEA Games, Asian Games, dan Olimpiade tersebut pada bulu tangkis.

"Terima kasih kepada PBSI yang selama 19 tahun saya berada di pelatnas, bukan hanya PBSI sekarang tetapi pengurus sebelumnya juga, menurut saya telah membuat saya dan atlet lain di pelatnas bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan menjadi juara bagi bangsa ini," kata Greysia.

Andalan Indonesia di ganda putri itu mengaku sudah lama ditahan oleh PP PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Indonesia) untuk tidak buru-buru memutuskan pensiun.

Namun, Greysia menjelaskan bahwa prioritas dalam hidupnya telah berubah seiring dengan bertambahnya usia.

Terlebih Greysia telah berkeluarga. Akan tetapi, dia siap melanjutkan pengabdiannya dari luar lapangan.

Greysia memastikan diri akan menjadi bagian dari PP PBSI meski perannya akan diumumkan di kemudian hari.

Baca Juga: Panggung Perpisahan bagi Greysia Polii Disiapkan pada Indonesia Masters 2022