BWF World Tour Finals 2022 - Telat Panas Berakhir Nahas bagi Si Juara Dunia

By Wahid Fahrur Annas - Kamis, 8 Desember 2022 | 09:19 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, saat menghadapi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada pertandingan pertama grup B BWF World Tour Finals 2022 yang digelar di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Rabu, 7 Desember 2022 (RAPHAEL SACHETAT/BADMINTONPHOTO)

BOLASPORT.COM - Kemenangan pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada laga pertama BWF World Tour Finals 2022 menyisakan kekecewaan bagi sang lawan, Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia).

Kemenangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik menjadi salah satu kejutan pada hari pertama BWF World Tour Finals 2022.

Sebab, Ahsan/Hendra berada dalam tren buruk ketika selalu kalah dalam tiga pertemuan terakhir melawan Chia/Soh.

Dua kekalahan di antaranya terjadi di partai krusial yaitu perebutan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2022 dan final Kejuaraan Dunia 2022.

Revans yang sudah dinanti dari Ahsan/Hendra akhirnya terjadi pada pertandingan fase grup BWF World Tour Finals 2022 di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (7/12/2022.

Ahsan/Hendra menekan Chia/Soh sejak awal hingga berhasil menang dalam dua gim langsung dengan skor 12-21, 15-21.

"Kami tidak memikirkan yang sudah terjadi, itu sebagai bahan pembelajaran untuk kami fight lagi di pertandingan hari ini," tutur Ahsan dalam rilis PBSI.

"Shuttlecock-nya susah dikontrol dan lapangannya berangin jadi ini soal bagaimana kami harus pegang depannya dulu agar enak menekan mereka," sambung Hendra.

"Itu tadi yang kami fokuskan."

Baca Juga: Jadwal BWF World Tour Finals 2022 - Ujian Berat Menanti Apriyani/Fadia dan Rinov/Pitha