Hasil BWF World Tour Finals 2022 - Sentuhan Magis Gregoria Hilang pada Gim Ketiga

By Wahid Fahrur Annas - Kamis, 8 Desember 2022 | 12:04 WIB
Ekspresi Gregoria Mariska Tunjung usai mengalahkan wakil China Chen Yu Fei pada laga pertama babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022, Rabu (7/12/2022) (Raphael Sachetat/ BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Kekalahan harus dialami tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, pada pertandingan kedua grup B BWF World Tour Finals 2022.

Gregoria Mariska Tunjung harus mengakui keunggulan pemain nomor dua dunia dari Korea, An Se-young pada BWF World Tour Finals 2022.

Pertandingan sebenarnya berlangsung seru dengan kedua pemain berganti mendominasi pada dua gim pertama sehingga laga berlanjut ke gim penentuan.

Gregoria membuka gim penentuan dengan kuat. Pukulan-pukulannya mampu menyulitkan An Se-young yang notabene merupakan juara bertahan.

Sayangnya, jelang interval, Gregoria kehilangan sentuhannya. Pukulan-pukulannya ke daerah sulit justru berulang kali keluar.

Skor 21-9, 11-21, 21-10 untuk kemenangan An menutup pertandingan yang digelar di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, pada Kamis (8/12/2022).

Jalannya Pertandingan

Gregoria harus tertinggal tiga angka duluan setelah tekanan yang dilancarkan An pada awal gim kesatu.

Pengembalian memanjang dari Gregoria akhirnya memberikan poin pertamanya. An langsung kembali menambah dua angka untuk menjauh 5-1.

Satu pukulan Gregoria yang menabrak net dan pukulan lain yang melebar kembali memberikan keuntungan untuk An yang unggul 7-1.