BWF World Tour Finals 2022 - Apriyani/Fadia Belajar dari Kekalahan untuk Raih Kemenangan

By Wawan Saputra - Jumat, 9 Desember 2022 | 10:05 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, pada laga kedua grup BWF World Tour Finals 2022 di Nimibutr Stadium, Bangkok, Kamis (9/12/2022). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, akan belajar dari kekalahan pada pertandingan kedua untuk memetik kemenangan pada pertandingan terakhir di grup B BWF World Tour Finals 2022.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus menelan kelahan pada pertandingan kedua di grup B, melawan pasangan dari Negeri Tirai Bambu, Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Melawan pasangan unggulan kedua, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang memetik kemenangan pada pertandingan perdana ternyata dibuat tak berdaya.

Hanya butuh waktu 35 menit untuk Zhang/Zheng mengalahkan pasangan yang selama tahun 2022 menjadi buah bibir tersebut.

Zhang/Zheng mengalahkan Apriyani/Fadia di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand pada hari Kamis (8/12/2022) dengan skor akhir 21-14, 21-19.

Apriyani/Fadia mengakui bahwa permainan Zhang/Zheng pada gim pertama benar-benar menyulitkan mereka. Buktinya Apriyani/Fadia tidak pernah bisa mengungguli Zhang/Zheng.

"Kalau secara permainan, di gim pertama mereka memang kita akui bagus sekali," ucap Apriyani dikutip BolaSport.com dari rilis resmi PBSI.

"Mengantisipasi pola permainannya mereka siap banget."

Apriyani/Fadia baru bisa sedikit mengimbangi permainan Zhang/Zheng pada gim kedua, namun hal tersebut tidak bertahan lama.