Marc Marquez Merasa Jorge Lorenzo Bakal Lebih Mudah Beradaptasi Saat Datang ke Honda

By Doddy Wiratama - Kamis, 14 Juni 2018 | 05:26 WIB
Marc Marquez saat berada di paddock tim Repsol Honda pada gelaran MotoGP Americas 2018, 20-22 April 2018.
twitter.com/box_repsol
Marc Marquez saat berada di paddock tim Repsol Honda pada gelaran MotoGP Americas 2018, 20-22 April 2018.

Marc Marquez akan mendapat rekan tim baru mulai musim depan setelah Repsol Honda sukses mendatangkan Jorge Lorenzo untuk menggantikan posisi Dani Pedrosa.

Jorge Lorenzo yang berstatus sebagai juara dunia lima kali datang ke Repsol Honda dengan "babak belur" usai tampil kurang mengesankan bersama dengan Ducati.

Lorenzo yang terkenal dengan gaya balap yang halus tampak kesulitan mengendalikan motor Desmosedici yang sangat agresif.

Meskipun Honda juga dikenal memiliki motor yang sulit dikendalikan, tapi Marc Marquez merasa jika Jorge Lorenzo akan beradaptasi dengan lebih baik ketimbang saat datang pertama kali ke Ducati.

"Honda memiliki karakter motor yang seutuhnya berbeda dibandingkan Yamaha, bahkan hampir mendekati (karakter) Ducati," tutur Marc Marquez dikutip BolaSport.com dari Motor Sport.

Walau Marc Marquez tidak tahu secara pasti waktu yang dibutuhkan Jorge Lorenzo untuk beradaptasi, namun pebalap asal Spanyol ini yakin jika rekan barunya itu akan menyesaikan diri dengan cepat.

"Lorenzo adalah pebalap yang bagus. Pebalap yang bagus mungkin butuh satu seri, hari, atau tahun untuk beradaptasi," tutur Marquez.

Anda tidak akan pernah tahu. Tapi satu hal yang pasti, dia akan datang dan cepat menyesuaikan diri," ucap The Baby Alien.

(Baca Juga : Jadwal Lengkap MotoGP Catalunya 2018, Tontonan Menarik di Hari Raya Idul Fitri)

Editor : Doddy Wiratama
Sumber : Motorsport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X