Tampil Pertama Kali pada BWF World Tour Finals, Hafiz Faizal Akan Maksimalkan Kesempatan

By Delia Mustikasari - Kamis, 6 Desember 2018 | 16:57 WIB
Pebulu tangkis ganda campuran nasional Indonesia, Hafiz Faizal, berpose di Hall Pelatnas, Cipayung, Jakarta, Kamis (6/12/2018).
DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM
Pebulu tangkis ganda campuran nasional Indonesia, Hafiz Faizal, berpose di Hall Pelatnas, Cipayung, Jakarta, Kamis (6/12/2018).

Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal, bertekad memaksimalkan kesempatan yang dia dapat saat tampil pada BWF World Tour Finals untuk pertama kalinya.

"Menghadapi World Tour finals, latihan saya lebih fokus dengan memperbanyak teknik di lapangan. Tujuannya, supaya saya memiliki ketahanan saat bertanding," kata Hafiz ditemui BolaSport.com di Hall Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Kamis (6/12/2018).

"Saya tidak menyangka bisa tampil di kejuaraan bergengsi ini. Tetapi, saya mengalir seperti air saja. Kalau ada kesempatan, akan kami maksimalkan," ujar Hafiz.

Hafiz Faizal yang berpasangan dengan Gloria Emanuelle Widjaja menjadi satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia pada turnamen yang digelar di Guangzhou, China, 12-16 Desember mendatang.

Tahun lalu, pada turnamen yang masih bertajuk BWF Superseries Finals dan digelar di Dubai, Merah Putih meloloskan dua pasang ganda campuran yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Hafiz/Gloria selanjutnya diharapkan menjadi pasangan penerus Tontowi/Liliyana untuk bersaing di level dunia dan puncaknya pada Olimpiade Tokyo 2020.

"Soal status itu, saya tidak merasa itu sebagai beban. Memang secara tidak langsung, jadi beban juga untuk saya. Tetapi, Saya juga ingin mengikuti jejak mereka (Tontowi/Liliyana)," ujar pemain berusia 24 tahun itu.

"Namun, memang tidak gampang untuk menggapainya. Harus sabar dan usaha 2-3 kali lebih keras lagi supaya bisa seperti mereka," tutur Hafiz.

Baca juga:

Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X