Maverick Vinales Sebut Lap Pertama Akan Jadi Hal Krusial di Valencia

By Agung Kurniawan - Minggu, 17 November 2019 | 16:35 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales pada sesi kualifikasi MotoGP Valencia 2019, Sabtu (16/11/2019)
twitter.com/MotoGP
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales pada sesi kualifikasi MotoGP Valencia 2019, Sabtu (16/11/2019)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, menilai lap pertama akan menjadi hal krusial bagi dia untuk bisa meraih posisi finis podium pada MotoGP Valencia 2019.

Maverick Vinales akan mengawali balapan terakhir MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (17/11/2019) dari urutan keempat.

Vinales menempati posisi start itu setelah membukukan catatan waktu lap 1 menit 30,178 detik pada sesi kualfikasi.

Catatan waktu lap Vinales itu memang cuma terpaut 0,2 detik dari catatan waktu lap milik pembalap rookie tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo.

Namun, selisih waktu tersebut memberi hasil berbeda.

Quartararo meraih pole position keenamnya sepanjang musim ini.

Maverick Vinales mengatakan bahwa dia bisa saja meraih pole position andai tidak ada masalah dengan pilihan jenis ban yang dipakai pada sesi kualifikasi.

"Yang pasti itu adalah hal yang penting karena mengawali balapan dari baris pertama merupakan tujuan kami, kami mampu bersaing untuk meraih pole position," kata Maverick Vinales, dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Namun, saya tidak mendapatkan perasaan yang luar bisa dengan ban yang saya pakai sehingga saya tidak mempunyai kesempatan untuk memacu lagi motor ini, meski performa saya sedikit membaik," tutur rekan satu tim Valentino Rossi itu.



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X