Valentino Rossi Masih Keluhkan Ban, Yamaha Siap Carikan Jalan

By Agung Kurniawan - Kamis, 27 Februari 2020 | 14:09 WIB
Valentino Rossi (#46) kala tampil pada sesi balapan MotoGP Austria 2019 yang digelar di Red Bull Ring, Minggu (11/8/2019)
https://twitter.com/YamahaMotoGP
Valentino Rossi (#46) kala tampil pada sesi balapan MotoGP Austria 2019 yang digelar di Red Bull Ring, Minggu (11/8/2019)

BOLASPORT.COM - Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, menjamin timnya akan mencarikan solusi bagi masalah yang dihadapi Valentino Rossi.

Para pembalap MotoGP telah menyelesaikan tes pramusim kedua MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pada 22-24 Februari lalu.

Dalam sesi yang berlangsung selama tiga hari itu, seluruh tim, termasuk Yamaha, melakukan persiapan terbaiknya sebelum kejuaraan dimulai.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, juga tak melewatkan tes pramusim mengingat musim depan adalah musim terakhirnya berada di tim pabrikan.

Baca Juga: Mattia Binotto: Ferrari Akan Tetap Pakai Team Order pada Musim 2020

Akan tetapi, asa Rossi untuk tampil kompetitif pada musim depan terhalang dengan munculnya masalah degradasi ban.

Rider berjulukan The Doctor tersebut masih kesulitan untuk menjaga catatan waktunya tetap apik dalam durasi balapan di MotoGP.

Problem klasik tersebut adalah soal ban belakang motornya yang masih cepat aus sehingga sangat mempengarui ritme balapnya (race pace).

Situasi yang dialami Rossi semakin aneh karena pembalap Yamaha lain tampil impresif dalam time attack maupun simulasi lomba (long run).



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X