Marc Marquez Absen, Greget di Pit Wall Repsol Honda Terasa Berbeda

By Agung Kurniawan - Selasa, 11 Agustus 2020 | 18:50 WIB
Aksi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat melakoni tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar, pada Sabtu (22/2/2020).
HONDA RACING CORPORATION
Aksi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat melakoni tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar, pada Sabtu (22/2/2020).

BOLASPORT.COM - Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, merasa suasana dalam timnya berbeda menyusul absennya Marc Marquez pada seri MotoGP Republik Ceska 2020.

Repsol Honda menjalani akhir pekan yang rumit tanpa kehadiran Marc Marquez yang masih harus istirahat guna memulihkan kondisinya usai mengalami kecelakaan hebat pada seri perdana musim ini.

Tak ada yang banyak dilakukan oleh Repsol Honda yang menurunkan Alex Marquez serta Stefan Bradl sang pengganti Marc Marquez pada MotoGP Republik Ceska 2020 hari Minggu kemarin.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Brno tersebut, Repsol Honda hanya mampu membawa pulang satu poin yang diraih dari Alex Marquez usai finis di urutan ke-15.

Baca Juga: Tanpa Marc Marquez, Bos Repsol Honda Pastikan Dukungan untuk Pembalapnya

Sementara di sisi lain, Stefan Bradl harus puas mengakhiri balapan yang berlangsung selama 21 putaran tersebut dengan hanya menduduki urutan ke-18 saja.

Absennya Marc Marquez tentu sangat berpengaruh bagi Repsol Honda yang penampilannya pada MotoGP Republik Ceska 2020 kemarin tak ubahnya seperti tim medioker.

Selain itu bagi Alberto Puig sendiri, ketidakhadiran rider berjuluk The Baby Alien itu membuat suasana di pit wall Repsol Honda tidak seperti biasanya yang penuh dengan gairah merebut kemenangan.

"Pemandangan yang tidak hebat, berada di pit wall ketika selama balapan Anda mempunyai rider yang bersaing di depan atau tidak adalah hal berbeda," kata Alberto Puig.

Baca Juga: Pengamat MotoGP: Tanpa Marc Marquez, Honda Berada dalam Bencana



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : MotoGP.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X