Hasil Kualifikasi F1 GP Bahrain 2020 - Lewis Hamilton Jadi Pole Sitter

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 28 November 2020 | 22:21 WIB
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, berhasil merebut pole position pada kualifikasi Formula 1 GP Rusia di Sirkuit Sochi, Rusia, 26 September 2020.
TWITTER.COM/F1
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, berhasil merebut pole position pada kualifikasi Formula 1 GP Rusia di Sirkuit Sochi, Rusia, 26 September 2020.

BOLASPORT.COM - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, merebut pole position pada babak kualifikasi F1 GP Bahrain di Sirkuit Sakhir, Sabtu (28/11/2020).

Lewis Hamilton menjadi pole sitter setelah mencatat waktu tercepat, 1 menit 27,264 detik pada babak kualifikasi. 

Tim Mercedes kembali menunjukkan dominasi dengan Valtteri Bottas, rekan setim Hamilton, menduduki peringkat kedua. 

Pembalap Red Bull, Max Verstappen, berada pada posisi ketiga. 

Melengkapi posisi lima besar adalah Alexander Albon (Red Bull) pada urutan keempat dan Sergio Perez (Racing Point) pada urutan kelima. 

Max Verstappen memimpin awal sesi kualifikasi pertama (Q1) dengan mencatat waktu 1 menit 28,885 detik sebelum memasuki pit. 

Lewis Hamilton mengggeser posisi Verstappen. Pembalap Mercedes tersebut mengukir catatan 1 menit 28,3 detik dengan menggunakan ban lunak (soft tyre). 

Verstappen pun tergusur ke posisi ketiga setelah Valtteri Bottas menempel catatan waktu Lewis Hamilton pada posisi kedua dengan selisih 0,424 detik. 

Baca Juga: Sean Gelael Gagal Dapat Poin pada Comeback di F2 GP Bahrain

Sementara itu, pembalap Ferrari, Charles Leclerc, sempat kesulitan mempertahankan posisinya. 



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X