BREAKING NEWS - Tes Pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Sepang Dibatalkan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 13 Januari 2021 | 06:59 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, dalam tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, 9 Februari 2020.
TWITTER.COM/YAMAHAMOTOGP
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, dalam tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, 9 Februari 2020.

BOLASPORT.COM - Tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Februari mendatang resmi dibatalkan.

Agenda tes pramusim MotoGP 2021 pertama sejatinya digelar di Sirkuit Sepang dengan sesi shakedown test pada 14-16 Februari dan sesi tes resmi pada 19-21 Februari.

Nada optimisme sempat keluar perihal penyelenggaraan tes pramusim MotoGP 2021 meski ancaman pandemi Covid-19 belum mereda.

Kesepakatan protokol kesehatan yang ketat antara pihak MotoGP dengan pemerintah Malaysia membuat sesi tes pramusim berpeluang berlangsung sesuai rencana.

Baca Juga: Honda Ingin Marc Marquez Dkk Raih Gelar Triple Crown MotoGP 2021

Namun begitu, meningkatnya kasus Covid-19 di Malaysia yang disusul dengan pembatasan wilayah menyebabkan tes pramusim MotoGP 2021 terpaksa ditunda.

Di sisi lain, tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, pada 10-12 Maret tetap direncanakan berlangsung sesuai rencana.

Berikut pernyataan resmi dari MotoGP seperti dilansir dari laman resmi mereka,

"FIM, IRTA dan Dorna Sports dengan menyesal mengumumkan pembatalan Tes Shakedown dan Tes [Pramusim] Resmi di Sepang.

"Pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung dan pembatasan wilayah serta komplikasi yang diakibatkannya telah mengharuskan pembatalan kedua acara tersebut.



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X