Lama Jadi Alien, Cedera Bikin Marc Marquez Terjun Bebas ke Bumi

By Agung Kurniawan - Senin, 18 Januari 2021 | 16:40 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berharap bisa sesegera mungkin kembali berlomba setelah absen panjang karena cedera patah tulang humerus kanan. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dinilai tidak akan lagi mampu menunjukkan performa hebatnya di kelas utama MotoGP setelah mengalami cedera cukup parah.

Nasib sial dialami Marc Marquez yang tidak bisa mengaspal sepanjang musim 2020 kemarin karena mengalami kecelakaan fatal pada balapan pembuka di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Kecelakan itu membuat Marc Marquez mendapatkan cedera patah tulang lengan kanan yang mengharuskan dia menjalani masa pemulihan yang cukup panjang.

Setelah sempat dikabarkan absen setidaknya tiga hingga enam bulan, Marc Marquez telah menunjukkan kemajuan yang bagus dalam pemulihan kondisi fisiknya.

Baca Juga: Marc Marquez Disebut Kualat Jegal Valentino Rossi Jadi Juara MotoGP 2015

Hal itu tentu membuat asa rider berjuluk Baby Alien tersebut sedikit melambung meski Honda hingga kini belum bisa memastikan kapan dia kembali membalap lagi.

Di sisi lain, cedera parah yang dialami Marc Marquez ini mampu menimbulkan banyak pertanyaan dalam benak penggemar soal performanya setelah bisa balapan kelak.

Tidak sedikit pihak yang pesimistis jika pembalap asal Spanyol itu masih bisa kembali ke performa terbaiknya seperti sebelum cedera, salah satunya adalah Loris Reggiani.

Mantan pembalap kelas 500cc tersebut menilai bahwa Marc Marquez tidak akan lagi tampil perkasa seperti dulu, performanya akan menurun bak terjun bebas ke bumi.

Baca Juga: Honda Ungkap Kondisi Terkini Lengan Kanan Marc Marquez 'Memuaskan'