Efek Tak Boleh Tanding 2 Tahun, Menpora Malaysia Ingin Jumpai BAM dan Lee Zii Jia

By Delia Mustikasari - Sabtu, 22 Januari 2022 | 00:15 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, pada BWF World Tour Finals 2021 di Bali International Convention Centre, Nusa Dua. (DOK. HUMAS PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Datuk Seri Ahmad Faizal Azumu akan menggelar pertemuan dengan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) dan Lee Zii Jia dalam waktu dekat terkait pengunduran diri tunggal putra nomor satu Negeri Jiran tersebut.

Menurut Ahmad, kedua belah pihak harus berusaha keras untuk mencari solusi atas masalah tersebut.

Sebelumnya, BAM memutuskan untuk tidak mendaftarkan Lee Zii Jia yang juga juara All England 2021 untuk mengikuti turnamen internasional mana pun selama dua tahun efektif 18 Januari dalam keputusan yang disampaikan Jumat (21/1/2022).

Baca Juga: Proliga 2022 - Kejutan, Pertamina Pertamax Tumbang dari Sukun Badak

Hal itu menyusul keputusan tunggal putra peringkat ketujuh dunia ini yang ingin hengkang dari BAM melalui surat pengunduran diri yang dikirimkan pada 11 Januari lalu.

"Jika kepentingan nasional diprioritaskan, tentu ada solusinya. Menurut saya, masalah antara BAM dan Lee Zii Jia bukanlah sesuatu yang diinginkan oleh masyarakat dan para pendukung bulu tangkis saat ini," kata Ahmad dilansir BolaSport.com dari Berita Harian.

"BAM dan Lee Zii Jia harus berusaha keras mencari solusi untuk masalah ini. Saya akan bertemu dengan kedua belah pihak dalam waktu dekat."

"Kita tidak boleh mempertaruhkan masa depan para pemain dan posisi Malaysia di pentas bulu tangkis internasional," katanya melalui unggahan di akun Facebook-nya.

Sementara itu, Lee memasang foto profil tema warna hitam di akun sosial Instagram miliknya menyusul keputusan BAM soal pengunduran dirinya.

Baca Juga: Lee Zii Jia Keluar dari Pelatnas Bukan karena Uang, BAM Dikritik Tidak Adil