Petronas Yamaha SRT Targetkan Raih Satu Kemenangan pada MotoGP 2020

By Agung Kurniawan - Selasa, 3 September 2019 | 11:15 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo saat sesi latihan bebas MotoGP Inggris 2019, Jumat (23/8/2019)
twitter.com/sepangracing
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo saat sesi latihan bebas MotoGP Inggris 2019, Jumat (23/8/2019)

BOLASPORT.COM - CEO Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, mengungkapkan target untuk timnya di sisa balapan MotoGP musim depan.

Petronas Yamaha SRT yang merupakan tim satelit Yamaha di kelas utama MotoGP sejauh ini tampil cukup kompetitif mampu bersaing dengan tim pabrikan papan atas lainnya.

Dengan dua pembalapnya yakni Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo, tim ini menjelma menjadi kuda hitam di kelas utama.

Bahkan pembalap pemula alias rookie mereka, Fabio Quartararo mampu menjelma menjadi salah satu rider yang paling mencuri perhatian banyak orang sejauh ini.

Pembalap muda asal Prancis tersebut mampu mengoleksi tiga kali pole position dan tiga kali finis di podium dari 12 balapan yang telah dia lakoni.

Pada sesi tes resmi MotoGP 2019 di Sirkuit Misano, San Marino lalu, rider berjulukan El Diablo itu tampil dominan dengan menjadi pembalap tercepat pada tiga sesi dari empat sesi yang digelar.

Hasil impresif tersebut tak pelak menimbulkan rasa optimisme di tubuh tim Petronas Yamaha SRT jika mereka mampu bersaing dengan tim-tim elit di kelas utama.

Baca Juga: Statistik Membuktikan, Alphonse Areola Bisa Tendang Thibaut Courtois

Razlan Razali, selaku CEO Petronas Yamaha SRT sendiri menargetkan timnya untuk setidaknya mampu meraih sekali kemenangan pada MotoGP musim depan.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X